Mengenai Saya

Kami akan mendesign box speaker untuk para penggunanya dan tujuan kami untuk bisa dipergunakan oleh penduduk Indonesia dan beberapa negara ASIA TENGGARA

Jumat, 21 Oktober 2011

Java Sound Line Array 8

PENDAHULUAN UNTUK "LINE-ARRAY" SPEAKER SYSTEMS

Meskipun tidak dimaksudkan untuk menjadi sebuah teknis lengkap tentang line array sistem, bab ini akan memberikan ringkasan singkat dari teori dasar operasi dan manfaat dari line array sistem.
Memahami prinsip-prinsip fisik yang determinate perilaku sistem ini akan memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan aplikasi dalam rental atau installasi tetap.
Hasil yang diinginkan dari setiap sistem penguatan suara adalah suara tekanan tinggi dan cakupan yang seragam atas area penonton.
Tujuan ini sering ditangani dengan menggunakan speaker yang lebih kuat, atau jumlah yang lebih besar dari mereka.
Masalah yang dihadapi menggunakan strategi ini sangat terkenal.
Sistem line array menggunakan pendekatan yang berbeda untuk memecahkan masalah ini.

APA YANG MEMBUAT BANYAK STACKED KOTAK SPEAKER Sebuah "LINE-ARRAY"?

Definisi paling sederhana dari sebuah "line array" adalah: sejumlah unit khusus yang independen (pengeras suara), ditumpuk secara vertikal dan sejajar, yang beroperasi sebagai sumber suara tunggal dan yang menyediakan menjumlahkan koheren, jika beberapa kondisi terpenuhi.
Vertikal menumpuk mencapai medan suara yang memiliki cakupan vertikal yang sempit, dengan directivity yang lebih tinggi dan tekanan suara dibandingkan dengan system konvensional.
Gelombang suara yang dipancarkan yang disebut sebagai "gelombang silinder" (gambar 1),dan mereka menipiskan hanya 3 dB untuk setiap dua kali lipat jarak dari sumber, sebagai lawan dari "gelombang bola" (gambar 2) yang dipancarkan oleh pengeras suara konvensional, yang menipiskan 6 dB untuk setiap dua kali lipat jarak.


    

 Hal ini berlaku sampai dengan jarak dari sumber yang tergantung pada frekuensi dan tinggi dari array, sehingga semakin lama array dibuat (bangunan itu dengan pengeras suara lebih) semakin lama membuang sistem.
Silinder gelombang hanya memperluas pada bidang horisontal, bukan pada bidang vertikal.Daerah ganda setiap kali radius (jarak dari sumber) adalah dua kali lipat, yang setara dengan hilangnya tekanan hanya 3 dB.

Pengeras suara ("elemen") yang membentuk sebuah "line-array" harus memenuhi seperangkat
kondisi tertentu untuk efek yang akan koheren dan diterima selama rentang frekuensi yang luas:
1 - Jarak antara pusat akustik dari berbagai elemen harus sama dengan atau lebih rendah dari setengah panjang gelombang sesuai dengan frekuensi maksimum untuk direproduksi.
Ini berarti bahwa sebuah array yang dibuat dengan 
boxkecil dilengkapi dengan pengeras suara kecil mungkin efektif untuk frekuensi yang lebih tinggi (itu untuk alasan ini bahwa JS LA 8 loudspeaker dilengkapi dengan 8 "woofer). Hal ini berlaku untuk frekuensi yang lebih tinggi dari kritis satu, yang merupakan fungsi dari panjang array. ini berarti bahwa,untuk benar menghasilkan gelombang frekuensi rendah silinder, array harus sangat panjang.
2 - Pemisahan antara radiator frekuensi tinggi (gelombang-panduan) harus minimal:gelombang-panduan harus erat spasi. Ini adalah alasan bahwa array adalah dirakit oleh koplingerat depan pengeras suara. Gelombang-panduan harus dari desain khusus, karena gelombangsuara yang dipancarkan harus koheren waktu: mereka harus menghasilkan gelombang
pesawat. Dengan cara ini tidak ada gangguan mengganggu (gambar 3 - A) antara radiasi dari gelombang-panduan yang terpisah: mereka menghasilkan gelombang pesawat bahwa jumlahkoheren (Gambar 3 - B).


Line Array teoritis harus menjadi garis lurus, tetapi dalam banyak kasus ini tidak dapat dilakukan, terutama ketika array harus diterbangkan.
Sebuah array, diterbangkan langsung tidak akan memberikan cakupan yang memadai di seluruh wilayah penonton dan, dalam praktek, mungkin perlu untuk kurva array dalam rangka untuk mencapai cakupan yang cukup dari daerah terdekat.
Ini hasil dalam array J-berbentuk, di mana speaker atas (dalam garis lurus) yang digunakanuntuk jangkauan panjang membuang dan speaker yang lebih rendah, dalam garis melengkung,yang digunakan untuk jangkauan pendek membuang (gambar 4).


Setiap pembicara yang membentuk line array harus menggabungkan sistem tali-temali yang memungkinkan membidik pada bidang vertikal.
Sistem temali, biasanya merupakan bagian integral dari unit, memungkinkan untuk hinging di depan kotak sehingga pemisahan antara pembicara tetap sama, sedangkan pelat belakangmemungkinkan untuk menyesuaikan sudut antara speaker ("melebarkan" sudut).
Sebuah program perangkat lunak yang digunakan untuk menentukan sudut yang tepat antaraberbagai pembicara dari array. Mulai dari geometri dari tempat, cakupan yang diinginkan dan jumlah speaker yang tersedia, program ini akan memberikan sudut melebarkan benar antara
pembicara dan titik tali-temali yang benar. Untuk sistem JS LA 8 kami menyediakan software custom EASE FOKUS.

REPRODUKSI DARI FREKUENSI RENDAH

Untuk alasan yang dijelaskan di atas, reproduksi frekuensi rendah line-array dibatasi olehpanjang array (dan oleh komponen itu). Khusus unit frekuensi rendah yang demikian digunakan.
Untuk memperpanjang respon terhadap oktaf terendah, sistem JS Line array very compact memanfaatkan unit sub-bass yang dirancang khusus, model LA Xsub.
Itu dua woofer frekuensi rendah, dengan 18 "dan 15", yang akustik dimuat dalam cara yang berbeda, sedangkan geometri dari sistem dan frekuensi dan koreksi fase disediakan oleh controller digital Klarkteknik DN 9848 mengubahnya menjadi sumber direktif frekuensi rendah, dengan polacardioid directivity.
LA Xsub, karena itu ukuran dan berat, tidak dimaksudkan untuk diterbangkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar